Jurnal Manajemen Sistem Informasi
Vol 4 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Sistem Informasi

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGAN PDAM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI BERBASIS SMS

Poetra, Ikhsanul (Unknown)
Mulyono, Herry (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2019

Abstract

Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi berkaitan dengan tingkat kualitaspelayanan yang diberikan. Penggunaan TI dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan di PDAM TirtaMayang Kota Jambi dan dipandang sebagai aset strategis yang turut menentukan strategi bisnis PDAM TirtaMayang Kota Jambi. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk merancang sistem informasi ITSMpada PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara,observasi dan dokumentasi, selanjutnya data dan informasi yang diperoleh dianalisis yang menghasilkansebuah analisa kondisi sistem yang sedang berjalan. Adapun sistem yang dirancang berupa protitipe yangrancangannya mengikuti setiap tahapan proses ITIL versi 3 area service operation, yaitu: proses eventmanagement, incident management (incident identification, incident logging, incident categorization,incident prioritization, initial diagnosis, incident escalation, investigation and diagnosis, resolution andrecovery, incident closure), request fulfillment, problem management, dan access management. Hasilpenelitian ini berupa sebuah rancangan sistem informasi ITSM pada PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yangdirancang berdasarkan framework ITIL versi 3 area service operation

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnalmsi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Manajemen Sistem Informasi merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA. Jurnal MSI Menerbitkan Jurnal 4 kali dalam setahun yaitu bulan Maret, Juni, September dan Desember. Misi dari Jurnal Manajemen Sistem Informasi adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan ...