Saat ini yang membuat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sulit untuk berkembang adalahpermasalahan yang terjadi dalam promosi produk, promosi yang dilakukan masih konvensional denganmendatangi pasar-pasar dan sampai saat ini DISKOPERINDAG Kabupaten Batang Hari hanya dapatmembantu mempromosikan produk UMKM melalui pameran-pameran yang diadakan oleh berbagaiinstansi pemerintah sehingga cakupan promosinya hanya di daerah itu saja. Oleh karena itu penulismemberikan solusi berupa Sistem Informasi Promosi UKM berbasis website dengan menggunakan UseCase Diagram, Activity Diagram dan Class Diagram sebagai model perancangan sistem. Untukperancangan sistem hanya sebatas prototype. Dimana hasil yang diperoleh dari penelitian ini berupaRancangan Sistem Informasi Promosi UMKM pada DISKOPERINDAG Kabupaten Batang Hari yangdapat diimplementasikan lebih lanjut sehingga menghasilkan sistem informasi promosi UMKM yangdapat mendukung kegiatan promosi pihak DISKOPERINDAG dan para pelaku UMKM.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018