Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap Kualitas Pelayanan Publik melalui Motivasi Kerja pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pegawai pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru. Pengambilan sampel menggunakan metode teknik Sampling Jenuh. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepemimpinan dengan kualitas pelayanan publik, 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja dengan kualitas pelayanan publik, 3) Terdapat pengaruh positif dan pengaruh signifikan antara motivasi kerja dengan kualitas pelayanan publik, 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan dan kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja, 5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja dengan kualitas pelayanan publik melalui motivasi kerja.
Copyrights © 2023