Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Teknologi Informasi Akuntansi
Vol. 4 No. 1 (2023): Edisi Juni 2023

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CONSUMER SATISFACTION PADA RUMAH MAKAN LESEHAN WAROENG BAMBU SI KABAYAN KOTA BENGKULU

Reni Indriani (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Anggita Nabela (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality dan price terhadap customer satisfaction pada Rumah Makan Lesehan Waroeng Bambu Si Kabayan Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 84orang, diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis persamaan regresi linier berganda yaitu: Y = 1.336 + 0.349 X1 + 0.362 X2. Uji t menunjukan bahwa secara parsial variabel service quality berpengaruh signifikan terhadap variabel customer satisfaction(thitung = 5.630 dan Sig = 0.000) dan variabel price berpengaruh signifikan terhadap variabel customer satisfaction (thitung = 5.415 dan Sig = 0.000). Hasil Uji F menunjukan bahwa variabel service quality dan variabel price secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction (Fhitung = 78.507 dan Sig = 0.000). Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan dan Harga

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAKTA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ini merupakan wadah untuk menampung gagasan, telaah dan kajian ilmiah, dan sebagai penyalur informasi untuk pengembangan dan pembangunan ilmu di bidang akuntansi yang meliputi: akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, auditing, akuntansi syariah, akuntansi kesehatan, akuntansi keuangan, ...