Penelitian ini meneliti tentang bagaimana pemanfaatan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Selain itu, penelitian ini juga meneliti tentang kendala apa saja yang dihadapi oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih, dan upaya apa saja yang dilakukan oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan ataupun penggunaan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih, kendala apa saja yang dihadapi oleh guru dalam menggunakan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih, serta upaya apa saja yang dialkukan oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan prosedur penelitian yaitu: pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun data permasalahan yang diterima adalah: Adanya kendala yang dihadapi oleh guru dalam memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya. Dengan adanya penelitian ini, peneliti berharap agar nantinya guru dapat memanfaatkan video sebagai media tutorial dalam pembelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 25 Marubun Jaya dengan lebih optimal.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023