Pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran K-pop terhadap minat belajar peserta didik kelas I di SD Supriyadi. Jenis penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif quasi eksperimen dalam bentuk non equivalent control grup design. Populasi pada penelitian ini adalah kelas I, peneliti menggunakan sampel dua kelas yaitu kelas I A berjumlah 28 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas I C yang berjumlah 27 orang sebagai kelas control. instrumen angket berjumlah 10 soal. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan Uji Paired Sampel T-test menggunakan bantuan SPSS. dengan penelitian ini menghasilkan perbedaan antara minat belajar yang signifikan dengan menggunakan media K-POP. Peneliti mengunakan angket dengan menggunakan skala likert, dengan penelitian ini didapatkan perbedaan yang signifikan antara minat belajar yang menggunakan media K-POP dan tanpa menggunakan media K- POP. Hasil menggunakan Uji t-test sig. (2- tailed) sebesar 0,000 yang menggunakan taraf kepercayaan 95%. Diperoleh nilai sig. 0,000 kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak hal ini berarti terdapat perbedaan minat belajar peserta didik yang signifikan antara dengan menggunakan media K-POP dan tanpa media K-POP kelas I di SD Supriyadi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023