Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi)
Vol. 4 No. 2 (2020): PROSIDING SEMNAS INOTEK Ke-IV Tahun 2020

Pembuatan Game RPG Adventure Of The Dungeon

Muhamad Ulul Azmi (Univ. Nusantara PGRI Kediri)
Julian Sahertian (Univ. Nusantara PGRI Kediri)
Ahmad Bagus Setiawan (Univ. Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2020

Abstract

Kebanyakan dari game RPG (Role Playing Gaming) hanya menerapkan logika sederhana kepada karakter musuh berupa pola serangan yang mudah ditebak dan pola serangannya berulang-ulang. Meskipun pola pergerakannya banyak tapi hanya berfokus pada pola serangannya saja, sedangkan untuk pertahanannya hampir tidak ada. Dan pola serangannya hanya berubah berdasarkan jumlah healt point (HP) dari musuh. Berdasarkan hal ini, game RPG dibuat dengan mengimplementasikan AI pertahanan pada karakter musuh pada platform PC atau Laptop, AI yang digunakan adalah Algoritma FSM (Finite State Machine) yang berfungsi untuk mengatur pertahanan musuh. Berdasarkan tes fungsional yang telah dilakukan memperoleh hasil baik dan game dapat dikembankan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

inotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics Mechanical Engineering Transportation

Description

Teknologi saat berkembang sangat cepat selama beberapa tahun terakir ini. Perkembangan teknologi tersebut merupakan salah satu dampak dari peningkatan inovasi dalam bidang teknologi. Ide-ide dan produk baru selalu ada untuk membantu kemingkatkan kualitas kehidpan manusia. Dalam rangka mendukung ...