Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi)
Vol. 2 No. 1 (2018): PROSIDING SEMNAS INOTEK Ke-II Tahun 2018

E-commerce untuk layanan service mobil

Dicky Aryadi (Sistem Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Erna Daniati (Unknown)
Rini Indriati (Sistem Informasi, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2020

Abstract

Masalah dari bengkel pacifik transaksinya masih dicatat secara manual. Pada transaksi pelayanan atau penerimaan pelanggan hanya mengandalkan bukti transaksi manual, sehingga pada proses pelayanan jasa service masih sering terjadi kekeliruan data transaksi, baik data pada mekanik yang menangani jasa service ataupun data sparepart yang digunakan, hal itu terjadi karena penanganan penerimaan pelanggan masih dilakukan secara manual.Pada bengkel ini mempunyai beberapa catatan buku,Sehingga yang dicatat adalah harga pokok barang dan jumlah stoknya, dikarenakan tidak ada keterangan yang terperinci pada buku tersebut, maka sering terjadi kehilangan. Solusi dari permasalahan barang ataupun keterlambatan dalam persediaan suku cadang, yang menyebabkan bengkel kehabisan stok, sehingga keterlambatan dalam melakukan service dikarenakan stok yang sudah habis dan harus menunggu.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

inotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics Mechanical Engineering Transportation

Description

Teknologi saat berkembang sangat cepat selama beberapa tahun terakir ini. Perkembangan teknologi tersebut merupakan salah satu dampak dari peningkatan inovasi dalam bidang teknologi. Ide-ide dan produk baru selalu ada untuk membantu kemingkatkan kualitas kehidpan manusia. Dalam rangka mendukung ...