Jurnal Komunikasi dan Kebudayaan
Vol. 7 No. 1 (2020): Mei : Jurnal Komunikasi dan Kebudayaan

Representasi Perempuan Tangguh Dalam Iklan Shampo “Pantene Pro-Vitamin Series”

Arief Hidayatullah (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima)
Tri Irma Suryani (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima)
Yayu Rahmawati Mayangsari (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima)
Rahmi (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Representasi Perempuan Tangguh Dalam Iklan Shampo pantene pro-vitamin series (Analisis Semiotika Charles Sander Pierce)”. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika Charles Sanders Pierce yang terdiri dari Tanda, Interpretasi, objek. Repsentasi Perempuan Tangguh Dalam Iklan Shampo pantene pro-vitamin series (Analisis Semiotika Charles sander pierce) adalah : (1)Rambutnya harus kuat, hal tersebut dapat dilihat pada since 10(sepuluh) karena pembuktian dengan cara ditarik pun rambut tidak rontok dan bisa dilihat dari baju yang digunakan sama sekali tidak ada satu rambutpun yang terlihat jatuh; (2)Energik, hal tersebut dapat dilihat pada since 2(dua) yang menggambarkan wanita yang gemar berolahraga dengan penuh semangat dan focus untuk mengibaskan tali yang sedang digunakan sebagai benda yang membantu melakukan olahraga tali; (3)Produk pantene menjadi salah satu produk perawatan rambut nomor satu yang terkenal di dunia dari PT.UNILIVER. bentuk dan tulisan yang menggunakan warna hitam terlihat semakin jelas karena warna hitam itu symbol dari kuat, dan ditambah dengan background putih semakin terlihat jelas kekuatan dari tulisan logo pantene.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jkk

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Komunikasi Organisasi Komunikasi Massa Komunikasi Pembangunan Jurnalistik Hubungan Masyarakat Periklanan Manajemen Komunikasi dan Media Kajian Budaya Komunikasi Pariwisata Psikologi Komunikasi dan Komunikasi ...