Al Ghafur : Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2, No 1 (2023): Juli

SOSIALISASI BRAND PADA PRODUK PERTANIAN UNTUK MENINGKATKAN NILAI JUAL

Mardhiah, Ainal (Unknown)
Wardani, Sari (Unknown)
Nurhayati, Nurhayati (Unknown)
Handayani, Lia (Unknown)
Rahmawati, Cut (Unknown)
Saputra, Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2023

Abstract

Produk hasil pertanian memiliki potensi pasar yang sangat baik, tidak hanya di pasar lokal, nasional maupun pasar internasional yang banyak diminati oleh konsumen. Salah satu faktor yang menjadi kendala dalam memasarkan produk pertanian yaitu produk yang di pasarkan belum memiliki brand dan masih menggunkan kemasan sederhana. Maka untuk meningkatkan penjualan produk pertanian perlu dilakukan sosialisasi brand pada produk pertanian untuk meningkatkan nilai Jual. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian yang dilakukan sebagai berikut: Presentasi, bimbingan/tutorial, diskusi dan evaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi terlihat bahwa peserta memiliki tingkat pemahaman materi yang baik. Hal ini terlihat dari hasil diskusi dan kuesioner sekitar 90% peserta sudah paham akan pentingnya manfaat brand yang menarik untuk meningkatkan nilai jual pada produk pertanian. Para peserta sangat aktif dalam kegiatan diskusi hal ini menunjukkan tingginya antusiasme peserta terhadap kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kata kunci: Sosialisasi, Brand, Produk Pertanian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Alghafur

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Environmental Science Health Professions

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Al Ghafur : Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences ...