EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 5, No 3 (2023): June

Pengembangan Media “Accounting Card” Berbasis Qr Code pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Program Keahlian

Siti Masyulah (Universitas Negeri Surabaya, Indonesia)
Moh Danang Bahtiar (Universitas Negeri Surabaya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai proses, kelayakan media, dan juga respon peserta didik terhadap pengembangan media “Accounting  Card” Berbasis Qr Code pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Program Keahlian materi jurnal penyesuaian di SMKS Yapalis Krian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengacu pada model  pengembangan ADDIE yang dicirikan dengan adanya 5 tahap pengembangan yakni analisis (Analysis),Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation) dan Evaluasi (Evaluation). Pengembangan media ini melewati proses telaah dan validasi oleh 1 validator ahli media yang berasal dari dosen dan juga 2 validator ahli materi yang berasal dari Dosen dan juga guru pengampu di SMK sebelum pelaksanaan uji coba produk.  Uji coba produk dilakukan secara terbatas kepada 20 peserta didik di salah satu kelas X Jurusan Akuntansi SMK Yapalis Krian. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa  media “Accounting  Card” Berbasis Qr Code pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Program Keahlian materi jurnal penyesuaian di SMKS Yapalis Krian memperoleh kategori sangat layak dan mendapat respon positif dari peserta didik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...