Berpikir kreatif harus dimiliki siswa karena dapat berfungsi untuk menyelesaikan sebuah permasalahan salah satunya soal matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis profil berpikir kreatif berdasarkan ditinjau dari gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik siswa. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 11 Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profil berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan masalah matematika di SMP N 11 Semarang berdasarkan keabsahan data pada setiap indikator yaitu fluecy, flexibility dan novelity untuk subjek siswa dengan gaya belajar visual , auditorial dan kinestetik tidak ada perbedaan. Subjek sama-sama dapat mengerjakan soal permasalahan yang mengandung berpikir kreatif dengan benar.
Copyrights © 2023