JOISIE (Journal Of Information Systems And Informatics Engineering)
Vol 7 No 1 (2023)

ANALISIS PENGEMBANGAN PELAYANAN JASA SERVIS DAN SPAREPART DENGAN PENERAPAN METODE CLIENT SERVER

Mike Febri Mayang Sari (STMIK Jayanusa Padang)
Yanni Suherman (AMIK Jayanusa Padang)
Erien Nada Azandra (STMIK Jayanusa Padang)
Budi Harto (STMIK Jayanusa Padang)
Khairil Hamdi (STMIK Jayanusa Padang)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2023

Abstract

Pada PT. Menara Agung pengolahan data sudah menggunakan teknologi informasi tetapi masih banyak kekurangan yang terjadi seperti pada transaksi penjualan sparepart dan pelayanan servis yang masih belum terkomputerisasi dengan baik. Belum adanya integrasi data antara bagian penjualan unit, spareparts dan servis. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall SDLC yaitu analisis kebutuhan, perancangan, pengkodean, pengujian dan pengoperasian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, metode observasi dan metode tinjauan pustaka. Bahan dan materi yang diperoleh berupa daftar sparepart, daftar penjualan sepeda motor, laporan penjualan, laporan pembelian, dan nota. Sistem baru yang dikembangkan ini dapat menggantikan sistem lama, agar mencapai tingkat efektifitas dan efisiensi yang lebih tinggi. Sehingga rancangan tersebut dapat bermanfaat bagi PT. Menara Agung untuk mendapatkan informasi dalam penjualan sepeda motor, penjualan sparepart dan servis sepeda motor Honda yang sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan oleh pimpinan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JOISIE

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JURNAL JOISIE (Journal of Information System And Informatics Engineering) adalah sebuah jurnal publikasi hasil penelitian dalam bidang sistem informasi dan informatika. Jurnal JOISIE terbit secara berkala tiga kali dalam setahun yaitu bulan April, Juni, dan November. ...