Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika
Vol 6, No 1 (2023): Juni

APLIKASI BRAIN-GYM (SENAM OTAK) UNTUK MENGATASI PROBLEM BELAJAR ANAK BERBASIS MOBILE ANDROID

M Subianto (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2023

Abstract

Salah satu treatment yang bisa membantu siswa adalah Brain-Gym atau senam otak yang efektif untuk memusatkan konsentrasi. Brain-Gym adalah se-rangkaian gerakan sederhana yang menyenangkan yang digunakan oleh para murid Educational Kinesiology (Edu-K) untuk meningkatkan kemampuan belajar mereka dengan menggunakan keseluruhan otak. Aplikasi Brain-Gym (Senam Otak) untuk mengatasi problem belajar anak ber-basis mobile Android merupakan suatu inovasi teknologi yang sangat berguna. Penggunaan bahasa pemrograman PHP, MySQLi, Java, dan xml sangatlah penting dalam pengembangan aplikasi ini. Selain itu, tahapan pengembangan yang dilakukan, mulai dari analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, hingga pengujian, juga sangatlah penting untuk menghasilkan aplikasi yang berkualitas dan dapat membantu mengatasi problem belajar anak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jukomika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika (JUKOMIKA) adalah jurnal ilmiah peer-review yang membahas mengenai desain dan implementasi algoritma dalam sebuah perangkat lunak. Selain itu, jurnal ini juga membahas mengenai perangkat lunak yang dikembangkan berbasis robotika, kecerdasan buatan, pengolahan ...