JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Validasi Instrumen Eksplorasi Etnomatematika pada Tari Losuong Khas Kampar

Elsi Rahayu Putri (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Risma Susanti (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Citra Nur Syafitri (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Dwi Novelena (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Imam Nasrulloh (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Astuti Astuti (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)
Zulfah Zulfah (Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan instrumen validasi yang berkualitas tinggi yang akan digunakan untuk melakukan eksplorasi etnomatematika pada tari Losuong khas Kampar. Penelitian ini melibatkan tiga validator ahli yang memiliki kompetensi di bidang terkait. Pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penilaian menggunakan instrumen validasi pada lembar wawancara, diperoleh kesimpulan bahwa lembar penilaian tersebut berada dalam kategori yang sangat valid. Oleh karena itu, lembar wawancara tersebut dianggap sesuai dan dapat digunakan untuk mengumpulkan data penilaian dan informasi terkait kebutuhan penelitian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...