Konsep tentang strategis dalam menciptakan nilai, kepuasan dan loyalitas pelanggan saling berhubungan satu dengan lainnya. Hubungan antara nilai pelanggan dan loyalitas dipengaruhi pula oleh karakteristik produk dan pola pembeliannya. Jika pembelian merupakan suatu kegiatan rutin (habit) maka kemungkinan pelanggan akan loyal kepada merek/UTAMART. Penelitian ini menganalisis pola hubungan antara variabel nilai dari kinerja produk, tingkat kepuasan (adequate dan desired) dengan loyalitas pelanggan Rompo Kec. Langgudu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Usaha Utamart dalam meningkatkan nilai, kepuasan dan loyalitas pelanggan. penelitian yang digunakan bersifat kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang cenderung analisis induktif, proses penelitian dan pemberian makna terhadap informasi yang lebih menonjol dengan susunan bentuk narasi yang bersifat kreatif dan mendalam serta naturalistik. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, teknik analisis pengolahan data yang di gunakan yaitu, menggunakan reduksi data, penyajian data, dan dengan penarikan kesimpulan atau verification. Dengan tujuan memaksimalkan potensi sumberdaya nelayan untuk mendapatkan hasil yang di inginkan dan utamart akan memberikan kepuasaan kepada para nelayan atau pelanggan dari hasil yang di dapatkan oleh nelayan. Utamart hadir ingin menjawab permasalah tersebut. Utamart hadir ingin memberikan harga yang terbaik pada tingkat nelayan dengan melakukan kerja sama yang berkelanjutan.
Copyrights © 2023