Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 3, No 02 (2022)

Analisis Strategi Pemasaran UMKM Di Kota Bandar Lampung Sebagai Strategi Bertahan Selama Masa Pandemi

Rahmad Ramadhan Adji (Universitas mitra Indonesia)
Selfia Alke Mega (Universitas mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2022

Abstract

Abstrak Kurangnya mobilitas masyarakat sehingga menyebabkan menurunnya daya beli, dikarenakan peraturan pemerintah di masa Pandemi yang membuat UMKM harus membatasi kegiatan jual beli secara langsung. Riset ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalis bagaimana peran strategi pemasaran sebagai strategi bertahan UMKM di Kota Bandar Lampung selama masa pandemi Covid-19 Desain penelitian yang akan dipakai oleh peneliti ialah dengan pendekatan kualitatif. metode kualitatif dipakai ialah agar dapat memperoleh data serta informasi secara alami dan kaya, dan juga dapat mencari tahu secara mendalam terhadap pemasalahan yang diteliti.Berdasarkan hasil dari analisis SWOT, total perhitungan IFAS sebesar 3,55 dan EFAS sebesar 2,86 dari hasil tersebut diperoleh hasil bahwa UMKM di Kota Bandar Lampung pada Matriks Internal- Eksternal berada pada posisi Sel I (konsentrasi melalui integrasi vertikal). Dan, posisi UMKM di Kota Bandar Lampung pada Diagram Analisis SWOT berada pada posisi Kuadran I yaitu pertumbuhan dengan strategi agresif (Growth Oriented Strategy) Kata Kunci : UMKM; Strategi Bauran Pemasaran; Analisis SWOT  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...