SINAU : Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran
Vol. 2 No. 1 (2023): 2023 : Oktober

Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS

Ngalimatun (Unknown)
Bernardy, Rizky Chairunnisa (Unknown)
Hayati, Irda (Unknown)
Sudrajat, Yayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengenal model pembelajaran discovery learning mengenai kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPS. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menjelaskan discovery learning dalam meningkatkan berpikir kritis pada mata pelajaran IPS. Data yang di peroleh secara tidak langsung dari objeknya, tetapi dari sumber lain seperti texbook dan hasil penelitian terdahulu, penelitian ini tergolong penelitian kepustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian dengan cara menggali, serta mendalami kajian literasi yang berhubungan dari penelitian. Penelitian ini memperoleh bahwa, model pembelajaran penemuan sangat berpengaruh baik untuk diterapkan dalam proses pembelajaran IPS.   Hak Cipta © 2022 Penulis.  Semua hak dilindungi undang-undang. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sinau

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

SINAU : Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran merupakan jurnal dengan akses terbuka peer-review yang bertujuan untuk berbagi, diseminasi dan diskusi tentang hasil penelitian isu kritis saat ini, pengalaman dan perspektif di berbagai pendidikan, inovasi pembelajaran, dan pengembangan ...