Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Vol 5 No 1 (2022): Global Komunika

Penerapan Strategi Komunikasi CSR PT. Gudang Garam Tbk

Rahmawati, Nanik (Unknown)
Sophia, Uly (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2022

Abstract

ABSTRAKCorporate Social Responsibility atau CSR merupakan sebuah konsep, dimana organisasi mengintegrasikan sosial dan lingkungan dalam operasi bisnis mereka dan interaksi mereka dengan pemangku kepentingan secara sukarela sebagai suatu komitmen bisnis untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan. Dalam penelitian ini, peneliti akan meneliti mengenai perbedaan penerapan strategi komunikasi berikut dampaknya terhadap persepsi dan perilaku konsumen. Penelitian ini terbatas pada membandingkan antara Strategi Komunikasi Proaktif dan Strategi Komunikasi Reaktif berkaitan dengan efektifitas dan persepsi terhadap masyarakat di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif komparatif. Berdasrkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan yaitu CSR pertama kali dilakukan oleh PT.Gudang Garam Tbk adalah melakukan penawaran  umum  kepada masyarakat melalui pasar modal, PT. Gudang Garam Tbk memiliki beberapa kegiatan CSR yang diadakan setiap tahun.Kata Kunci : Corporate Social Responsibility , Strategi Komunikasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

GlobalKomunika

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel ilmiah dari ilmu sosial, ilmu politik, ilmu komunikasi dan ilmu sosiologi. (e-ISSN 2655-5328 dan ISSN ...