ORGANIZE: Journal of Economics, Management and Finance
Vol. 2 No. 2 (2023)

Pengaruh Brand Image Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop

Adriana S. Lahus (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Ardy F. Lamatokan (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Herybertus S. Meot (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Simon Sia Niha (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Engelbertus G. Ch Watu (Universitas Katolik Widya Mandira)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2023

Abstract

Tiktok adalah salah satu dari beberapa aplikasi belanja online yang dibuat sebagai hasil dari munculnya internet. Penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi pengaruh kepercayaan toko, pemasaran konten, dan persepsi merek terhadap keputusan pembelian Tiktok. Purposive sampling digunakan dalam metode penelitian kuantitatif ini, yaitu mengumpulkan data dari sampel sebanyak 142 responden dengan menggunakan kuesioner. Regresi berganda untuk menganalisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa sementara pemasaran sosial media memiliki dampak yang menguntungkan dan signifikan terhadap perilaku pembelian dengan sig. nilai 0,000, citra merek memiliki pengaruh yang terlihat dengan nilai sig 0,006. Citra merek, pemasaran konten, dan kepercayaan toko semuanya berdampak pada pilihan pembelian pada saat yang sama atau pengaruh secara bersamaan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

i

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS Journal of Economics, Management and Finance provides scientific articles developed in attending through the article publications, original research report, reviews, and scientific commentaries in economics. SCOPE Journal of Economics, Management and Finance encompasses research papers from ...