Jurnal el-Huda: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Keagamaan
Vol 13 No 01 (2022): Jurnal el-Huda

Peningkatan Kemampuan Menghafal Mufrodat Bahasa Arab Siswa Kelas VII SMP Nurul Huda Menemeng Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2021/2022

Febriandita, Winda (Unknown)
Zaki, Mohammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2022

Abstract

Bahasa arab merupkan salah satu bahasa asing yang banyak dipelajari oleh masyarakat Indonesia. Oleh karna itu perlu dikaji adanya pembelajaran bahasa yang tepat pembelajar non-Arab. Pembelajaran bhasa asing bisa dilakukan dengan berbagi cara dan metode. Demikian halnya dengan pembelajaran kosa kata (al-mufrodat). Kosa kata merupkan salah satu unsur yang harus dimiliki oleh pembelajar bahasa asing termasuk bahasa Arab. Perbendaharaan bahasa Arab yang memadai dapat menunjang seseorang dalam berkomunikasi dan menulis dengan bahasa tersebut. Untuk itu diperlukan metode dan strategi yang tepat dalam rangka pemelajaran kosakat bahasa Arab tercapai. Mempelajari bahasa tidak terlepas dari pembelajaran mufrodat, pembelajaran mufrodat bukan hanya sekedar mengajarkan kosakata kemudian menyuruh para siswa untuk menghafal, akan tetapi lebih dari itusiswa dianggap mampu menguasai mufrodat jika sudah mencapai indikator-indikator yang ada.Karena kurangnya pemahaman seorang pengajar terhadap strategi dan cara-cara mengjarkan mufrodat pada siswanya, maka proses pembelajaran mufrodat banyak yang kurang maksimal bahkan mengalami kegagalan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

el-huda

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

El-Huda adalah jurnal yang berisi artikel hasil dari penelitian pada bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan yang dilakukan oleh akademisi maupun praktisi di bidang tersebut. El-Huda merupakan salah satu jurnal yang diterbitkan oleh Institut Agama Islam Qamarul Huda. El- Huda merupakan jurnal yang ...