Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Investigasi Peran Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone X

Alifya Yuniar (Universitas Negeri Jakarta)
Corry Yohana (Universitas Negeri Jakarta)
Nadya Fadillah Fidhyallah (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone X. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 206 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...