Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Customer Satisfaction E-Wallet X

Hasti Oktafiani (Unknown)
Corry Yohana (Universitas Negeri Jakarta)
Basrah Saidani (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara perceived ease of use terhadap customer satisfaction, (2) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness terhadap customer satisfaction. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna e-wallet Dana khusus yang menggunakan Dana dalam enam bulan terakhir dan berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 222 orang. Analisis data menggunakan IBM SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan : (1) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction (2) perceived usfulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...