Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 2 No 3 (2021): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Revisit Intention Pada Turis Danau Toba

Monica Grace Purba (Universitas Negeri Jakarta)
Usep Suhud (Universitas Negeri Jakarta)
Shandy Aditya (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi customer satisfaction dan revisit intention pada turis Danau Toba. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung atau wisatawan Danau Toba. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa service quality dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Selanjutnya service quality, perceived value dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dan destination image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan revisit intention

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...