Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
Vol. 8 No. 3 (2023): EDISI JULI

STRATEGI PROGRAM SIARAN ” GET IN THE MOZ ” 90,8 FM OZ RADIO JAKARTA PASCA PANDEMI COVID 19

Habibi, Mulkan (Unknown)
Nurhidayat, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2023

Abstract

Industri radio melakukan berbagai strategi penyiaran dimassa covid 19, pada awal pandemi pendengar radio mengalami peningkatan jumlah pendengar terutama di Jakarta. Peningkatan jumlah pendengar tersebut ditemui pada platform streaming atau radio melalui siaran online jumlah pendengar di beberapa stasiun radio di massa pandemi covid 19 menurut beberapa hasil penelitian tetap stabil karena kebijkan pemerintah yang mengharus orang untuk beraktifitas di rumah. Memasuki era normal atau pasca pandemi covid 19 dibutuhkan beberapa strategi agar era baru pasca covid ketertarikan pendengar radio terus meningkat. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi program siaran OZ radio pada masa pasca pandemic covid 19. Metode penelitian kualitatif deskriptif merupakan sebuah metode yang digunakan peneliti untuk menemukan pengetahuan atau teori terhadap penelitian pada waktu tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi OZ radio menerapkan beberapa strategi penyiaran untuk mempertahan pendengarnya dimasa pasca covid 19 antara lain dengan menerapkan strategi dayparting yakni dengan melakukan pengaturan penjadwalan program siaran. counterprogramming sebagai strategi untuk mencapai pasar yang di inginkan dengan melakukan pemilihan target audiensi yang di tuju. Strategi berikutnya adalah Bridging, OZ Radio Pasca pandemi Covid- 19 menetapkan beberapa kebijakan baru yang diterapkan bagi seluruh crew dan kebijakan tersebut disusun oleh manager station

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

Scope of the Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi covers communication management, mass media (TV, Radio, Newspapers), public relations, marketing communications, political communication, organizational communication, cultural communication, online media and ...