Journal of Community Service (JCOS)
Vol. 1 No. 3 (2023)

PENDAMPINGAN PEMBUATAN BANK KONTEN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN UMKM EMPING JAGUNG DI KELURAHAN TURI

M. Yafie Alfiandy (Unknown)
Nabil Abiyu Rohman (Unknown)
Achmad Danis Harjuna Putra (Unknown)
Ratih Mukti Azhar (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2023

Abstract

Di era digital marketing saat ini penting sekali kita untuk mempelajari tentang apa itu digital marketing. Terpenting lagi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang Food and Beverage (F&B) yang bertempat di daerah kelurahan Turi kota Blitar. Salah satu mitra tersebut bertempat di wilayah Kelurahan Turi dengan minimnya sistem pemasaran secara konvensional yang dimiliki oleh pelaku UMKM. Pembekalan berbagai pelatihan dan juga memberikan sosialisasi tentang betapa penting nya digital marketing agar terbenahnya sistem pemasaran yang dimiliki sehingga dapat membuat target usaha lebih baik dan dapat menjadi penunjang penjualan yang lebih baik. UMKM juga dibuatkan utuk vidio konten yang nanti nya akan di upload pada media digital seperti akun Instagram, Tiktok, Facebook, dan google bisnis dengan pengelolaan media digital secara optimal. Dengan adanya komunikasi marketing mampu membangun merk/brand. Komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terutama konsumen mengetahui keberadaan produk di pasar, sehingga mempunyai andil dalam merk bagi pelaku UMKM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jcos

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

Focus and Scope Articles published in JCOS: Journal of Community Service based on research such as Participatory Action Research, Asset-Based Community Development, Community-Based Research, Service Learning, Community Development. Service activities are organized into activities aimed at improving ...