Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 1 No. 7 (2023): September

Pendampingan Peningkatan Kinerja Berbasis Strategi Pemasaran E-Channel yang Berdaya Saing Lokal dan Nasional pada UMKM Hasil Olahan Laut Di Labuan – Banten

Muhammad Richo Rianto (Universitas Bhayangkara Jakarta raya, Indonesia)
Adi Wibowo Noor Fikri (Universitas Bhayangkara Jakarta raya, Indonesia)
Choiroel Woestho (Universitas Bhayangkara Jakarta raya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2023

Abstract

Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan edukasi, pelatihan dan pendampingan mengenai pemanfaatan strategi e-channel pemasaran yang berdaya saing internasional pada UMKM hasil olahan laut di Labuan, Pandeglang, Banten. Kegiatan ini berfokus pada pemecahan masalah penjualan yang mengalami penurunan kinerja dari tahun ke tahun. Permasalahan ini muncul karena tidak kurangnya strategi pemanfaatan e-channel pemasaran. Solusi dari permasalahan tersebut adalah identifikasi dan profiling produk serta keberhasilan para pelaku UMKM hasil olahan laut untuk dapat memilliki akun yang berbasis e-channel. Hasil kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan hasil olahan laut di desa Labuan, pandeglang, Banten

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...