Efektivitas metode diskusi PAK dilakukan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik kelas V SDN Lebao Tanjung. Masalah penelitian ini adalah rendahnya minat belajar peserta didik kelas V SDN Lebao Tanjung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui keberhasilan metode diskusi PAK dalam meningkatkan minat belajar peserta didik kelas V SDN Lebao Tanjung. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini sebanyak delapan narasumber. Lokasi penelitian dilakukan di SDN Lebao Tanjung, kecamatan Tanjung Bunga, kabupaten Flores Timur. Teknik Analisis data melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode diskusi dapat meningkatkan minat belajar peserta didik di SDN Lebao Tanjung.
Copyrights © 2023