Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Pemasaran Media Sosial, Promosi Penjualan, Dan Nilai Keuntungan Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Di Tokopedia

Dicky Aditiya Nugraha (Universitas Dian Nuswantoro)
Mahmud Mahmud (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memastikan bagaimana factor seperti nilai keuntungan, promosi penjualan, tanggung jawab sosial perusahaan, pemasaran media sosial memengaruhi keputusan pembelian di Tokopedia untuk membeli barang-barang berkualitas. Teknik sampling digunakan untuk mengevaluasi kualitas data yang dikumpulkan melalui formulir online dengan Google Forms. Ada total 147 responden yang mengisi kuesioner. Pengujian pada penelitian ini mencakup uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, dan uji F dengan taraf signifikansi 0,05 digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh negatif atas keputusan pembelian sedangkan variabel tanggung jawab sosial perusahaan, pemasaran media sosial, dan nilai keuntungan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...