Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 4 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Muslim Di Restoran Pantai Pondok Permai

Melly Amelia (Universitas Medan Area)
Teddi Pribadi (Universitas Medan Area)
Idawati Lestari (Universitas Medan Area)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Keputusan Pembelian pada Restoran Pantai Pondok Permai yang mengalami ketidak stabilan jumlah pelanggan setiap bulannya, yang di sebabkan oleh Kepercayaan konsumen dan Halal Awarenees. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 792 konsumen yang ada di Restoran Pantai Pondok Permai, dengan jumlah sampel 89 responden dengan pengambilan menggunkan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen muslim di Restoran Pantai Pondok Permai, dimana pada nilai t hitung 2,789 > 1,987 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05 dengan pengaruh sebesar 32%. Halal Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen muslim di Restoran Pantai Pondok Permai, dimana pada nilai t hitung 2,824 > 1,987 dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05 dengan sumbangan pengaruh sebesar 32,8%. maka secara bersama-sama Kepercayaan Konsumen dan Halal Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 78,6%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...