Instructional Development Journal
Vol 6, No 2 (2023): IDJ

Hubungan Motivasi dan Kompetensi dengan Kinerja Guru PNS Sekolah Dasar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu pada Era New Normal

Indarti, Indarti (Unknown)
Vebrianto, Rian (Unknown)
Purwanto, Joko (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara motivasi dan kompetensi dengan kinerja guru PNS Sekolah Dasar di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, terutama dalam konteks Era New Normal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei menggunakan kuesioner kepada guru-guru PNS di sekolah dasar yang ditunjuk sebagai responden. Analisis data dilakukan dengan teknik statistik deskriptif dan analisis regresi untuk menentukan apakah ada hubungan yang signifikan antara motivasi, kompetensi, dan kinerja guru. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang memengaruhi kinerja guru PNS di Era New Normal, sehingga dapat memberikan masukan bagi pihak-pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar di wilayah tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IDJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Instructional Development Journal (IDJ) (2657-1536) pertama kali pada tahun 2018 diterbitkan oleh Center for Instructional Development (CiD) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Instructional Development Journal (IDJ) terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari, berisi ...