Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 6 No. 2 (2023)

Pengaruh Media Sosial dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Kota Singaraja

Pramana, Kellyna Marshanda Putri (Unknown)
Mayasari, Ni Made Dwi Ariani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh media sosial dan harga terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Singaraja, baik dengan cara parsial maupun juga simultan. Pendekatan penelitian kuantitatif diterapkan dalam penelitian ini yang berfokus pada pendekatan kausal. Penentuan sampel yang dipergunakan yaitu melalui teknik sampling incidental/accidental sampling. Data dari 100 responden dikumpulkan melalui penggunaan kuensioner sebagai instrumen pengumpulan data dan untuk menganalisis data digunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini mengemukakan bahwa (1) media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Singaraja, (2) harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Singaraja, serta (3) media sosial dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Singaraja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...