Penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena tidak tercapainya target repeater guest di The Axana Hotel Padang. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh service performance terhadap repurchase intention di The Axana Hotel Padang. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Penelitian ini dilaksanakan di The Axana Hotel Padang .Populasi penelitian ini ialah tamu yang menginap di The Axana Hotel Padang yang berjumlah 27.858 orang. Pemilihan sampel penelitian menggunakan incidental sampling dengan jumlah sampel 253 orang. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan menggunakan sampel jenuh. Instrumen penelitian berupa angket dengan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa service performance menunjukkan persentase sebesar 34% pada rentang skor ≥ 22 - < 25 yang termasuk dalam kategori cukup baik. Repurchase intention menunjukkan persentase sebesar 45% pada rentang ≥ 21 - < 24 yang termasuk dalam kategori baik. Kemudian kedua variabel tersebut dianalisis dan diperoleh hasil bahwa service performance berpengaruh terhadap repurchase intention sebesar 0,084.
Copyrights © 2023