Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 6 No. 2 (2023)

Pengaruh Service Performance terhadap Repurchase Intention di The Axana Hotel Padang

Yolanda Syafri (Unknown)
Wulandari, Dwi Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena tidak tercapainya target repeater guest di The Axana Hotel Padang. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh service performance terhadap repurchase intention di The Axana Hotel Padang. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Penelitian ini dilaksanakan di The Axana Hotel Padang .Populasi penelitian ini ialah tamu yang menginap di The Axana Hotel Padang yang berjumlah 27.858 orang. Pemilihan sampel penelitian menggunakan incidental sampling dengan jumlah sampel 253 orang. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan menggunakan sampel jenuh. Instrumen penelitian berupa angket dengan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa service performance menunjukkan persentase sebesar 34% pada rentang skor ≥ 22 - < 25 yang termasuk dalam kategori cukup baik. Repurchase intention menunjukkan persentase sebesar 45% pada rentang ≥ 21 - < 24 yang termasuk dalam kategori baik. Kemudian kedua variabel tersebut dianalisis dan diperoleh hasil bahwa service performance berpengaruh terhadap repurchase intention sebesar 0,084.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...