Sanskara Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 03 (2023): Sanskara Manajemen dan Bisnis (SMB)

Menuju Pemahaman yang Tepat Tentang Strategi Pemasaran: Tinjauan dan Agenda Penelitian Berbasis Bibliometrik-Mesin Terintegrasi

Frans Sudirjo (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)
Syahrial Rachim Lubis (The London School of Public Relations (LSPR))
Riko Mersandro Permana (Universitas Bina Sarana Informatika)
Arief Yanto Rukmana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM)
Romi Mesra (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan terpadu yang menggabungkan analisis bibliometrik dan tinjauan berbasis mesin untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang strategi pemasaran. Analisis bibliometrik mengidentifikasi tren utama, penulis berpengaruh, dan karya-karya penting dalam literatur. Temuan penelitian ini digunakan untuk mengajukan agenda penelitian, memandu studi masa depan dalam strategi pemasaran. Hasil penelitian ini menjelaskan tema-tema penelitian utama, seperti dampak strategi pemasaran terhadap kinerja, pemasaran internasional dan ramah lingkungan, serta pengaruh budaya. Selain itu, area yang kurang terwakili yang teridentifikasi memberikan peluang untuk penelitian lebih lanjut untuk memajukan bidang ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

smb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Sanskara Manajemen dan Bisnis dengan nomor registrasi ISSN 2963-024X (Online) dan ISSN 2985-7783 (Cetak) adalah jurnal akademik yang memfokuskan pada topik-topik terkait Manajemen dan Bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara. Jurnal ini diterbitkan tiga kali setahun (Maret-Juni, Juli-Oktober, dan ...