Eastasouth Journal of Impactive Community Services
Vol 1 No 03 (2023): Eastasouth Journal of Impactive Community Services (EJIMCS)

SOSIALSIASI PELAKU UMKM UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA PRODUK MAKANAN: DENGAN TEKNIK PEMASARAN INOVATIF

Sitti Aminah (Unversitas Puangrimaggalatung)
Indriyani (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Sella Antesty (Universitas Mataram)
Mesak Yandri Masela (Universitas Lelemuku Saumlaki)
Eva Desembrianita (Universitas Muhammadiyah Gresik)
Rina Rifqie Mariana (Pendidikan Tata Boga fakultas Teknik Universitas Negeri Malang)
Fenny (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian suatu negara. Namun, pelaku UMKM sering kali menghadapi tantangan dalam membangun brand awareness atau kesadaran merek untuk produk makanan mereka. Dalam era digital yang semakin berkembang, teknik pemasaran inovatif dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi tantangan ini. Tujuan melakukan pengabdian ini adalah untuk memberikan perbaikan toko, pengetahuan tentang penjualan, motivasi dan semangat kepada pelaku UMKM agar dapat melakukan wirausaha dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana sosialisasi pelaku UMKM dapat membantu membangun brand awareness pada produk makanan melalui teknik pemasaran inovatif. Hasil pengabdian ini dapat menjadi referensi bagi pelaku UMKM dan pihak terkait lainnya dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan kreatif untuk meningkatkan kesadaran merek dan mengoptimalkan potensi pasar mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ejimcs

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Eastasouth Journal of Impactive Community Services (p-ISSN: 2985-6167, e-ISSN: 2964-2256) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel-artikel pengabdian masyarakat dari penerapan berbagai disiplin ilmu. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan hasil kegiatan pengabdian masyarakat ...