Jurnal Manajerial dan Bisnis Tanjungpinang
Vol 4 No 1 (2021): Jurnal Manajerial dan Bisnis Tanjungpinang Vol 4 No 1 2021

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS PADA DILER LESTARI MOTOR TANJUNGPINANG

Wati, Risna (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor marketing dan faktor non marketing yang memengaruhi konsumen melakukan pembelian sepeda motor bekas dengan semua jenis atau tipe kendaraan yang disediakan di Diler Lestari Motor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Dimana jumlah populasi sebanyak 307 dan sampel sebanyak 174 konsumen. Hasil uji t pada variabel faktor marketing (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai Thitung (4,033) > Ttabel (1.653) dan mempunyai signifikan sebesar 0.00 lebih kecil dari 0.05. sedangkan hasil uji t variabel faktor non marketing (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai Thitung (3,249) > Ttabel (1.653) dan mempunyai signifikan sebesar 0.01 lebih kecil dari 0.05, sedangkan secara simultan kedua variabel penelitian berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan nilai R Square sebesar 55.6% artinya pengaruh variabel faktor marketing (X1) dan faktor non marketing (X2) terhadap keputusan pembelian sepeda motor bekas di diler Lestari Motor Tanjungpinang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manajerial

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Sejalan dengan peningkatan indeks situasi, penerbitan berkala jurnal ilmiah akan dihadapkan pada tantangan kualitas, konsistensi, dan kontinuitas. jurnal terbit 2 kali setahun pada bulan juni dan desember Oleh karena itu, kami, dewan penyunting pelaksana pada Jurnal Manajerial, tidak pernah bosan ...