Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kredibilitas komunikator dalam menyampaikan pesan dengan fokus pada opini generasi milenial terhadap Kepala Penerangan Kodam Jaya. Kredibilitas komunikator sangat penting dalam mempengaruhi penerima pesan, terutama di era digital di mana informasi dapat dengan mudah tersebar luas dan dapat diterima oleh berbagai kalangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix method atau metode campuran dengan pendekatan sekuensial eksplaratori . Campuran antara data awal kualitatif dan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei pendapat, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada generasi milenial yang merupakan target audiens dari Kepala Penerangan Kodam Jaya. Kuesioner ini mengukur persepsi generasi milenial terhadap kredibilitas komunikator, termasuk faktor-faktor seperti keahlian, integritas, otoritas, dan empati demikian akan mengarah pada deskripsi metode yang digunakan dalam penelitian secara tersusun. Bagian metodologi biasanya merupakan bagian terpanjang kedua dalam abstrak. Ini harus berisi informasi yang cukup untuk memungkinkan pembaca memahami apa yang telah dilakukan, dan pertanyaan penting yang harus diberikan.
Copyrights © 2023