Dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana metode yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran bahasa. Game adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk merangsang siswa dalam kegiatan belajara mengajar dikelas. Mata pelajaran bahasa inggris adalah salah satu mata pelajaran yang paling sulit dipelajari di MI Al-Khoiriyah. Untuk iu, penggunaaan media pembelajaran diperlukan untuk menarik minat siswa dalam mempelajarai mata pelajaran tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris melalui pembelajaran yang efektif dan menyenangkan di MI Al-Khoiriyah dengan menggunakan game edukasi. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kesukaan anak-anak belajar menggunakan media game edukasi daripada buku. Pada penelitian ini mengajak siswa Al-Khoiriyah untuk belajar membaca, menulis dan menghafal kosa kata dalam bahasa inggris.
Copyrights © 2023