JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3

ANALISIS PROMOSI HUBUNGANNYA DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA CV. BINTANG KERAMIK GUNUNGSITOLI

Yohanes Wellman Hulu (Universitas Nias)
Syah Abadi Mendrofa (Universitas Nias)
Nov Elhan Gea (Universitas Nias)
Kurniawan Sarototonafo Zai (Universitas Nias)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Pada dasarnya mendirikan sebuah perusahaan bertujuan untuk menghasilkan laba semaksimal mungkin sehingga perusahaan tetap berkembang, keberhasilan sebuah perusahaan untuk mencapai tujuan sangat dipengaruhi oleh perusahaan itu sendiri dalam memasarkan produknya dengan harga yang sangat menguntungkan bagi perusahaan serta dengan tingkat kualitas produk yang diharapkan. Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam memperoleh laba yang optimal, tentunya perusahaan terlebih dahulu melihat kondisi pasar, semua ini akan tercapai apabila perusahaan jeli melihat apa saja kebutuhan dan keinginan (needs and wants) dari calon konsumen, selain itu juga perusahaan harus melihat tingkat ekonomi masyarakat. Adapun tujuan dari pada pelaksanaan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui tentang promosi di CV. Bintang Keramik Gunungsitoli (2) Untuk mengetahui tentang peningkatan penjualan di CV. Bintang Keramik Gunungsitoli (3) Untuk mengetahui tentang bagaimana promosi hubungannya dalam peningkatan penjulan pada CV. Bintang Keramik Gunungsitoli. Pada pelaksanaan penelitian ini, peneliti menggunakan jenis kualitatif yaitu berbentuk berbentuk pernyataan-pernyataan atau kalimat Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan menjurus pada segmentasi pasar, menentukan sasaran (targeting) penjualan produk bahan material yang terdiri dari lokasi atau wilayah penjualan dan juga masyarakat yang akan membutuhkan produk, menentukan posisi pasar, kondisi serta situasi lingkungan perusahaan yang dan menjalin relasi kepada siapapun melalui interaksi dan juga melalui hubungan keluarga yang dimiliki di daerah manapun.   Kata kunci: Promosi, peningkatan penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...