Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 2 No 3 (2023): September : Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMMRTPHONE REDMI DI ROYAL CELL BIMA

Avicena (Unknown)
Ita Purnama (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2023

Abstract

Dunia bisnis yang tumbuh dengan pesat menjadi tantangan maupun ancaman bagi para pelaku usaha agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya, dimana kebutuhan hidup masyarakat baik di lihat dari segi kebutuhan primer maupun sekunder tidak dipungkiri lagi telah dipermudah oleh adanya teknologi yang sangat canggih pada zaman sekarang yang yaitu smartphone. Smartphone adalah telepon genggam yang memiliki sistem operasi untuk masyarakat luas, fungsinya tidak hanya untuk SMS dan telepon saja tetapi pengguna dapat dengan bebas menambahkan aplikasi, menambah fungsi-fungsi atau mengubah sesuai keinginan pengguna .Smartphone menjadi suatu produk yang menjadi bagian penting bagi hampir setiap aktivitas manusia di zaman sekarang tidak hanya memudahkan dalam berkomunikasi dengan baik tetapi banyaknya aktivitas lain seperti bersosial media,mencari informasi,berbelanja secara online,bermain game dan lain-lainnya yang sangat dipermudah dengan menggunakan smartphone. Banyaknya tipe smartphone yang bermunculan di zaman sekarang menjadikan konsumen sulit untuk membuat keputuskan pembelian produk smartphone i.Penelitian ini bertujuan untunk mengetahui pengaruh atribut produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada Royal Cell Bima. Dimana penelitian menggunakan asosiatif yaitu untuk mengetahui variable bebas yaitu atribut produk (X1) dan gaya hidup (X2) terhadap variable terikat yaitu keputusan pembelian (Y) dengan Teknik pengambilan Sampel yaitu Purposive Sampling yaitu berdasarkan penentuan sampel yaitu seluruh pembeli dan pelanggan yang pernah berbelanja di Royal Cell Bma yang tidak diketahui pasti jumlahnhya. 1) terdapat pengaruh signifikan secara parsial atribut produk terhadap keputusan pembelian. nilai hitung sebesar 3,186. 2) terdapat pengaruh signifikan secara parsial gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Royal Cell Bima. Nilai hitung sebesar 3,564. 3). terdapat pengaruh signifikan secara simultan atribut produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Royal Cell Bima .diperoleh nilai F hitung sebesar 30,068

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan (JIMAK) adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah manajemen dan kewirausahaan yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trianandra. Jurnal ini adalah jurnal studi ilmu manajemen, bisnis dan Kewirausahaan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan ...