Liaison Journal of Engineering
Vol. 3 No. 1 (2023): Volume III

Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine Cosmetic Pada Generasi Z

sulistining trimulyani (Unknown)
aqilah regitha dhea shafera (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai kepercayaan konsumen, duta merek, dan kualitas produk terkait dengan keluhan pembelian Azarine Cosmetics Gen Z. Sebagai titik awal analisis dalam penelitianan menggunakan regresi garis berganda, uji t parsial, uji F simultan, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan koefisien determinasi (R2) diselidiki. Penggunaan model kuesioner dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan sampel responden sebanyak 100 lebih. Purposive sampling, sejenis non-probability sampling, digunakan dalam penelitian ini sebagai metodologi pengambilan sampel. Sebagai alat analisis data peneliti menggunakan perangkat lunak SPSS dengan versi 25. Hasil analisis regresi, Y = 4,657 + 0,232X1 + 0,141X2 + 0,422X3, menunjukkan bahwa kualitas produk sensitif terhadap keluhan pelanggan, dan duta merek juga sensitif terhadap keluhan pelanggan. Item Azarine Cosmetic dipilih oleh konsumen Generasi Z berdasarkan tiga faktor: kualitas produk, duta merek, dan kepercayaan konsumen. Keywords: Kualitas Produk, Brand Ambassador, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

eng

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Agriculture, Biological Sciences & Forestry Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT

Description

including all the engineering scope that publishing by International University Liaison Indonesia (IULI University) and a scientific journal of computer science and engineering that contains the results of research or the latest research surveys that will publish ...