Postgraduate Management Journal
Vol. 3 No. 1 (2023): Postgraduate Management Journal

PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PAKAIAN BEKAS (THRIFT) DI KOTA BATAM)

Herman, Hendri (Unknown)
Kurniawan, Hendra (Unknown)
Afrizal, Silviani (Unknown)
Jelita, Revi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Adapun dilakukannya penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, dalam hal ini kepuasan terhadap pembelian baju bekas (thrift). Penelitian ini dilakukan di kota Batam. Objek penelitian ini adalah masyarakat yang membeli baju-baju bekas (thrift). Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuisioner. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat pengolahan data SPSS. Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan secara simultan merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai r square pada penelitian ini sebesar 0,302 atau 30,2%. Hal ini berarti kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh merek dan kualitas produk sebesar 30,2%. Sedangkan sisanya sebesar 69,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam model penelitian ini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PMJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Postgraduate Management Journal merupakan sebuah wadah untuk mempublikasikan jurnal berisikan artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen. Jurnal ini diberdayakan oleh Program Studi Magister Management Universitas Ibnu Sina ...