FOCUS: Journal of Social Studies
Vol 3 No 2 (2022): FOCUS: Jurnal Ilmu Sosial

Analisis Citra Merek dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas pada Pengguna Aplikasi E-Travel

Wahyu Wary Pitoko (Institut Bisnis Nusantara)
Arta Elisabet Purba (Institut Bisnis Nusantara)
Maassyitah Hutagalung (Institut Bisnis Nusantara)
Radyta Ahmad Burhanuddin (Institut Bisnis Nusantara)
Indah Fajar Rosalina (Institut Bisnis Nusantara)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2022

Abstract

Website penyedia Tiket Online ( Aplikasi E -Travel ) diantaranya yaitu PegiPegi, Tiket.com dan Traveloka dituntut untuk meningkatkan daya dan memberi pelayanan  yang terbaik. Hal ini dilakukan untuk bisa mendapatkan kepercayaan kepada para pengguna jasa aplikasi e-travel agar menjadi pengguna tetap atau kembali menggunakan jasa yang ditawarkan oleh aplikasi e-travel. Tujuan penelitian adalah menganalisa dampak citra merek dan nilai pelanggan terhadap Loyalitas pada pengguna aplikasi e-travel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil data primer yang dikumpulkan dari 100 orang di Provinsi DKI Jakarta menggunakan kuesioner. Kuesioner berisi tentang sudut pandang pengguna aplikasi e- travel terhadap citra merek dan nilai pelanggan aplikasi tersebut. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara parsial maupun simultan citra merek dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen pada pengguna aplikasi e-travel. Pelanggan akan tertarik kembali menggunakan jasa aplikasi e-travel karena pengaruh citra merk dan nilai pelanggan. Meskipun hasil penelitian ini sudah baik, tetapi perlu ditingkatkan menjadi lebih baik dengan membuat program Brand Activation.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

focus

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

FOCUS is a Journal of Social Studies Manuscripts for FOCUS must fall into one of the following categories: 1. Sociology 2. Anthropology 3. Psychology 4. Economy 5. Social Geography 6. Politics 7. History 8. Other Social ...