Website penyedia Tiket Online ( Aplikasi E -Travel ) diantaranya yaitu PegiPegi, Tiket.com dan Traveloka dituntut untuk meningkatkan daya dan memberi pelayanan yang terbaik. Hal ini dilakukan untuk bisa mendapatkan kepercayaan kepada para pengguna jasa aplikasi e-travel agar menjadi pengguna tetap atau kembali menggunakan jasa yang ditawarkan oleh aplikasi e-travel. Tujuan penelitian adalah menganalisa dampak citra merek dan nilai pelanggan terhadap Loyalitas pada pengguna aplikasi e-travel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil data primer yang dikumpulkan dari 100 orang di Provinsi DKI Jakarta menggunakan kuesioner. Kuesioner berisi tentang sudut pandang pengguna aplikasi e- travel terhadap citra merek dan nilai pelanggan aplikasi tersebut. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara parsial maupun simultan citra merek dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen pada pengguna aplikasi e-travel. Pelanggan akan tertarik kembali menggunakan jasa aplikasi e-travel karena pengaruh citra merk dan nilai pelanggan. Meskipun hasil penelitian ini sudah baik, tetapi perlu ditingkatkan menjadi lebih baik dengan membuat program Brand Activation.
Copyrights © 2022