Masih banyak rumah sakit di Indonesia yang belum memenuhi tingkat standar kualitas kepuasan pasien yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu ≥ 95%. Kepuasan pasien dapat diukur di Tempat Pendaftaran Rawat Jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan di TPPRJ berdasarkan dimensi service quality. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan di RSIA Bunda Arif pada bulan Mei-Juli 2023. Populasi berjumlah 50 pasien yang sudah memenuhi kriteria inklusi dan sampel berjumlah 44 pasien. Cara pengumpulan data dengan membagikan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis univariat. Hasil dari penelitian yaitu diperoleh dimensi tangibles hampir setengah pasien merasa tidak puas 38,6%, dimensi reliability hampir setengah pasien merasa tidak puas 38,6%, dimensi responsiveness hampir setengah pasien merasa tidak puas 47,7%, dimensi assurance sebagian kecil pasien merasa tidak puas 4,5%, dan dimensi empathy sebagian kecil pasien merasa tidak puas 11,4%. Kepuasan pasien secara keseluruhan yaitu sebagian kecil pasien merasa tidak puas 11,4%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023