JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah)
Vol. 5 No. 2 (2023): July Edition

Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Pada Siswa Kelas Rendah di MI Al Hidayah II Betak Kalidawir Tulungagung

Atha Arda Safira (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)
Muhammad Afthon Ulin Nuha (UIN SATU Tulungagung)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Latar belakang penelitian ini membahas tentang peran guru pada dunia pendidikan dimana peran guru sangat penting dalam pembelajaran. Peran guru memberikan dampak yang signifikan terhadap kesadaran tindakan dan perilaku siswa, seperti siswa dengan kesulitan membaca. Tujuannya adalah untuk membantu siswa mengatasi kesulitan membaca mereka. Membaca sangat penting dalam kehidupan, membaca adalah kunci bagi setiap siswa atau orang sepanjang hidup. Untuk meningkatkan kemampuan membaca atau minat baca siswa, orang tua harus bersedia menyediakan buku-buku berkualitas untuk dibaca di rumah. Untuk mengatasi kesulitan membaca siswa kelas rendah, khususnya di MI Al Hidayah II Betak Kalidawir, masalah harus dipecahkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data utamanya. Pengumpulan data, kompresi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan digunakan sebagai pendekatan analisis data.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jemari

Publisher

Subject

Education

Description

JEMARI : (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah) is Journal of language education and literature is a peer-reviewed journal. It is published by Elementary Teachers’ Education of STKIP Nurul Huda Sukaraja OKU Timur in both print and online version. It aims at reporting high-quality empirical and ...