COMPETITIVE: Journal of Education
Vol. 2 No. 3 (2023): Transformative Education and Learning

Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah (STAIFA) Pamekasan Dengan Pendekatan Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

Zakki, Mohammad (Unknown)
Eko, Agus (Unknown)
Marsokan, Prim (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2023

Abstract

Lembaga pendidikan merupakan institusi yang memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dengan berorientasi pada mutu sumberdaya daya manusia. Peningkatan SDM salah satunya menjadi konsentrasi dari pada pengurus tinggi. Secara kuantitatif Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak PT. Oleh karena di tengah semakin meningkatnya PT, maka dibutuhkan strategi pemasaran dalam rangka mengenalkan jasa pendidikan ini kepada para konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah Pamekasan kepada para konsumen (masyarakat). Jenis penelitian menggunakan kualitatif research. Tehnik pengumpulan data dengan dokumentasi, wawancara dan kemudian dilakukan analisis data. Analisis diperkuat dengan teorinya Philips Kotler and Kevin Lane Keller. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: 1).Dalam strategi pemasaran memanfaatkan media cetak dan elektronik, 2). Sosialisasi pada kelas akhir, dan 3). Kerjasam dengan tokoh agama, masyarakat, wali santri dan pemerintah desa. Pemasaran ini dengan membentuk internal driving team yang terdiri dari pengelola internal kampus dan eksternal driving team yang terdiri dari tokoh dan alumni yang dibentuk oleh Yayasan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

i

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

COMPETITIVE: Journal of Education is a peer-reviewed journal published by Perkumpulan Dosen Fakultas Agama Islam Indramayu. The journal is aimed at spreading the research results conducted by academicians, educators, researchers, administrators at academic institutions, and practitioners in the ...