Jurnal Pendidikan
Vol 31 No 1 (2022): March

Media Pembelajaran Diotanyaisi untuk Mengenalkan Binatang Di Habitatnya, Warna, Geometri dan Keaksaraan Awal pada Anak Usia Dini

Sri Harsono, Suratmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media pembelajaran Diotanyaisi (video nyata dan animasi) dalam mengenalkan binatang di habitatnya, mengenal warna, bentuk geometri dan keaksaraan awal pada anak usia dini .menggunakan metode kualitatif, dengan melakukan observasi pada peserta didik, juga pengumpulan data Peneliti berupa dokumentasi dan berkas penilaian. Media Diotanyaisi sangat menarik untuk dikembangkan menjadi media pembelajaran, untuk memberikan pengalaman pertama sesuatu yang tepat, benar, dan sesuai dengan kenyataan yang ada. Media pembelajaran Diotanyaisi adalah media hasil karya guru yang isinya vidio bermacam-macam binatang yang ada di bumi terdiri dari binatang buas, ternak, binatang air darat dan laut serta serangga, dengan sajian vidio nyata dan animasi binatang langsung di habitatnya. Disajikan dalam program penyajian Ms. PowerPoint, terintegrasi dengan pengenalan warna, bentuk geometri, dan keaksaraan awal. Dari pemanfaatan media Diotanyaisi tersebut dapat dilihat, bahwa belajar anak meningkat sangat baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian, kajian mendalam, dan gagasan atau karya inovatif di bidang pendidikan. Karya inovatif para guru dan dosen pembangunan sektor pendidikan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan institusi ...