Revenue: Lentera Bisnis Manajemen
Vol. 1 No. 03 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Emotional Brand Attachment terhadap Brand Love dan Brand Loyalty pada Produk Kosmetik Merek Wardah

Nuraeni, Nuraeni (Unknown)
Huda, Khoirul (Unknown)
Shofiyah, Istiqomatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2023

Abstract

Di era persaingan bisnis saat ini sangat dibutuhkan bagi perusahaan memahami perilaku konsumen. Dengan memahami perilaku konsumen perusahaan dapat menerapkan kebijakan strategi pemasaran maka dari itu diperlukan bagi perusahaan untuk menciptakan perasaat terikat secara emotional pada diri konsumen sehingga menimbilkan perasaan cinta terhadap merek dan dapat mengarah pada kesetiaan pelanggan. untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui serta mngukur seberapa besar pengaruh emotional brand attachment terhadap brand love dan brand loyalty. Penelitian ini dilakukan pada pengguna atau konsumen produk wardah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan aplikasi Partial Least Square(WarpPLS 7.0). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif signifikan kuat antara variabel emotional brand attachment terhadap brand love, dan variabel emotional brand attachment terhadap brand loyalty menunjukkan hasil positif tidak signifikan. Dan antara variabel brand love terhadap brand loyalty menunjukan hasil positif signifikan kuat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

lbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Bisnis Manajemen, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Bisnis Manajemen mewadahi publikasi hasil Penelitian bidang ilmu Bisnis dan Manajemen yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Bisnis Manajemen ...