Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 1 (2023): Journal on Teacher Education

Pengaruh Pembelajaran Akuntansi terhadap Nilai Karakter Kejujuran Siswa di SMK Negeri 1 Batudaa

Indah Dwi Wahyuni Bajuka (Universitas Negeri Gorontalo)
Meyko Panigoro (Universitas Negeri Gorontalo)
Roy Hasiru (Universitas Negeri Gorontalo)
Usman Moonti (Universitas Negeri Gorontalo)
Radia Hafid (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Terhadap Nilai Karakter Kejujuran Siswa Di SMK Negeri 1 Batudaa. Peneltian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada 46 responden yakni siswa kelas X dan XI Akuntansi Di SMK Negeri 1 Batudaa. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat cukup kuat antara Pembelajaran Akuntansi Terhadap Nilai Karakter Kejujuran Siswa, Dimana dalam hasil penelitian ini diperoleh Sebesar 35,1% dari Variabel Nilai Karakter Kejujuran Siswa Di SMK Negeri 1 Batudaa, sedangkan 64,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...