Jurnal Akuntansi Muhammadiyah
Vol 12, No 1 (2022): Edisi Januari - Juni 2022

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MARKET SHARE PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2020

Ismail Rasyid Ridla Tarigan (UIN Ar-Raniry)
Jihan Adiba Ginting (UIA Ar-Raniry)
Yulindawati Yulindawati (UIN Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi market share ratio Perbankan Syariah. Data penelitian ini menggunakan data laporan statistik perbankan syariah periode 2016-2020. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa ROA, NPF dan DPK berpengaruh dan signifikan terhadap Market Share. Secara parsial variabel ROA dan NPF berpengaruh positif dan signifikan terhadap Market Share, sedangkan variabel DPK berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Market Share

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JAM: JURNAL AKUNTANSI Muhammadiyah diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) secara berkala dua Edisi dalam setahun yaitu Edisi Januari-Juni dan Edisi Juli-Desember. JURNAL AKUNTANSI MUHAMMADIYAH adalah untuk menyebar luaskan informasi hasil karya tulis ilmiah kepada ...